Vinicius Opsi Paling Mungkin Gantikan Hazard

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 24 Februari 2020
share
(Foto: marca)

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid kehilangan Eden Hazard sampai akhir musim. Vinicius Junior bisa menjadi opsi alternatif Zinedine Zidane di barisan serang timnya.

Hazard kembali mengalami cedera saat Real Madrid menelan kekalahan 0-1 dari Levante, Minggu (23/2/2020) dini hari kemarin. Setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan, gelandang serang asal Belgia diketahui mengalami cedera patah tulang.

"Usai menjalani tes yang dijalani pemain kami, Eden Hazard, oleh departem medis Real Madrid, dia didiagnosis mengalami patah tulang fibula kaki kanan," bunyi pernyataan Madrid.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari El Real soal berapa lama Hazard harus menepi. Namun, melihat jenis cedera yang dialami kemungkinan besar mantan pemain Chelsea itu akan absen hingga akhir musim.

Tentu saja ini bukan kabar baik bagi skuad Real Madrid yang tengah bersaing ketat dengan Barcelona dalam perburuan gelar juara LaLiga, serta meraih hasil positif di Liga Champions Eropa.

Ini bukan kali pertama Hazard harus masuk ruang perawatan, dia sebenarnya baru saja pulih dari cedera engkel yang membuatnya absen selama tiga bulan.

Situasi ini memaksa Zinedine Zidane berpikir cermat menentukan opsi seperti apa untuk mengisi pos lowong yang ditinggalkan Hazard, apalagi Los Blancos dihadapkan pada laga penting kontra Barcelona di LaLiga serta versus Manchester City di 167 besar Liga Champions Eropa.

Salah satu nama yang paling mungkin dapat kesempatan menggantikan Hazard adalah Vinicius Jr. Meskipun jarang mendapat kesempatan tampil sebagai starter, wonderkid asal Brasil penampilannya terbilang cukup bagus.

Saat melawan Levante kemarin, Vinicius yang masuk menggantikan Hazard tercatat beberapa kali mengancam gawang lawan. Dua umpan terukurnya hampir berbuah gol andai saja Karim Benzema lebih cermat lagi dalam mengeksekusinya.

Selain itu, pemain 19 tahun juga dua kali melepaskan shots on goal yang masih bisa digagalkan kiper lawan. Transfermark mencatat Vinicius sejauh ini sudah mengemas tiga gol dan melepaskan dua assists dari 25 penampilan di semua ajang.

Bila Zidane memaksimalkan mantan pemain Santos itu di posisi penyerang lubang yang biasa ditempati Hazard, maka Garteh Bale, Rodrygo Goes, Lucas Vazquez, maupun Isco bisa digeser ke sisi lebar lapangan. Sebelumnya, saat Hazard cedera engkel Vincius pernah mendapat kesempatan bermain sebagai starter di posisi winger kiri.

Menarik untuk dinantikan apakah Zidane akan kembali mempercaya Vinicius sebagai starter saat jumpa Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa tengah pekan ini.

Sumber: Marca

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA