Liga 1 2020 Resmi Diluncurkan

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 24 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) resmi meluncurkan kompetisi sepakbola tertinggal Indonesia Shopee Liga 1 2020. Peresmian ini berjarak lima hari dari jadwal kickoff yang telah ditentukan.

Acara launching Shopee Liga 1 2020 berlangsung di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2020) siang WIB. Dalam kesempatan tersebut hadir Ketum PSSI, Mochammad Iriawan, beserta jajarannya, Direktur PT LIB, Cucu Soemantri, serta perwakilan Shopee Indonesia.

Ini merupakan tahun kedua Shopee menjadi sponsor utama kompetisi Liga 1. Kerja sama ini menjadi bukti perusahaan e-commerce asal Singapura itu punya semangat mendukung sepak bola Indonesia.

"Kami menyambut baik kebali menjadi sponsor utama Liga 1," kata Direktur Shopee Indonesia, Handika Jahja.

"Shopee mendukung olahraga yang digemari menuju ke arah yang lebih baik melalui inovasi dan teknologi yang kami miliki," ia menambahkan.

Ketum PSSI, Mochammad Iriawan, menyambut gembira komitmen Shopee ikut memajukan sepakbola nasional. Menurut Iriawan, di era modern saat ini sepak bola bukan cuma aspek olahraga namun juga memiliki pasar yang besar.

"Hal ini terbukti dengan meningkatnya jumlah penonton di televisi dan tayangan digital," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule.

"Selamat untuk segera bergulirnya Shopee Liga 1 2020," ia menambahkan.

Liga 1 2020 akan diikuti oleh 18 klub, tiga klub diantaranya merupakan pendatang baru yang promosi dari Liga 2 yakni Persik Kediri, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh.

PT LIB sudah menjadwalkan Liga 1 2020 akan dimulai tanggal 29 Februari dan berakhir pada 1 November mendatang. Laga Persik versus Persebaya akan menjadi pertandingan pembuka.

Dalam satu musim, Liga 1 2020 akan memainkan 306 laga. Liga 1 2020 akan ditayangkan secara eksklusif di Indosiar, O Channel, dan online broadcaster. Sebanyak 188 laga akan ditayangkan secara live eksklusif di Indosiar dan 38 pertandingan lainnya melalui O Channel.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA