Bhayangkara FC Luncurkan Jersey untuk Liga 1 2020

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 24 Februari 2020
share
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kurang dari sepekan jelang kickoff Liga 1 2020, Bhayangkara FC meluncurkan seragam (jersey) musim ini.

Peluncuran dilakukan di area kampus Perguruan Tinggi Ilmi Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin (24/2/2020). Dalam kesempatan itu juga diresmikan jersey Bhayangkara Samator, serta PGN Popsivo Polwan.

Jersey baru Bhayangkara FC didominasi warna kuning, sedangkan jersey Bhayangkara Samator kombinasi putih merah dan ungu. Lalu, untuk jersey Popsivo Polwan didominasi warna ungu.

Kapolri Jenderal Idham Azis yang juga pembina Bhayangkara FC berharap, para pemain dapat menjadi contoh baik bagi para pemain lainnya.

"Kalau tim lain ujung-ujungnya berantem, saya kira kalian tidak ikut. Tidak elok. Masak polisi kalau kalah berantem," kata Idham saat peluncuran.

Tidak berbeda dari sebelumnya, Bhayangkara FC memilih warna kuning sebagai seragam kandangnya. Peluncuran seragam Bhayangkara FC juga berbarengan dengan peluncuran segaram tim voli Bhayangkara Samator dan Popsivo Polwan.

Ketiga tim olahraga tersebut memang merupakan bagian dari institusi Polri. Karena itu, Idham berharap seluruh jajarannya mendukung kiprah ketiga tim olahraga itu di cabang masing-masing.

Dia juga berharap, tim dapat memberikan prestasi terbaik di kompetisi 2020. Meski begitu, Idham tak ingin memberatkan tim dengan target tertentu.

"Saya ingin teman-teman semua meningkatkan profesionalisme yang kalian geluti. Karena apa? Hasilnya sebagai pengabdian terhadap institusi Polri. Saya minta kepada Kapolda dan Dirlantas untuk memberikan dukungan yang jadi tanggung jawab kita di institusi ini.

"Atas nama pribadi dan komando saya menaruh respect dan komando terhadap apa yang teman-teman capai. Saya berharap target dicanangkan, tapi setidaknya kalaupun tidak dia bisa lebih bagus dari tahun kemarin," Idham menambahkan.

Lebih lanjut, Idham juga memastikan pihak kepolisian tetap mempertahankan keberadaan satgas anti mafiabola untuk musim depan. Ia berharap, tidak ada pemain Bhayangkara FC yang terlibat dalam mengatur pertandingan.

"Jangan sampai kamu main atur skor. Tidak elok juga kalau ada pepatah jeruk makan jeruk," ia memungkasi.

Bhayangkara FC pada musim 2020 boleh dibilang bertabur bintang. Selain mendatangkan Andik Vermansah, tim asuhan Paul Munster itu juga sukses mendaratkan gelandang tim nasional Indonesia, Sadil Ramdani.

Untuk pemain asing, klub berjuluk The Guardian itu menggaet eks bomber Persib, Ezechiel Ndouassel kemudian Renan Silva, hingga Lee Won-jae dan Herve Guy.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA