KONI Lantik Kepengurusan PSSI 2019-2023

IN
Oleh inilahcom
Selasa 25 Februari 2020
share
(Foto: PSSI)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum KONI, Marciano Norman, resmi melantik kepengurusan PSSI masa bakti 2019-2023 di Kantor Koni Pusat, Jakarta, Senin (24/2). KONI berharap seluruh komponen PSSI bisa mengemban amanah dengan baik.

PSSI dipimpin Mochamad Iriawan. Jenderal Polisi bintang tiga ini terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu, 2 November 2019.

"Secara resmi KONI mengukuhkan dan melantik Pengurus Pusat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) masa bakti 2019-2023," kata Marciano, di laman resmi PSSI.

Dengan dilantiknya pengurus PSSI, Iriawan mengungkapkan akan memperkuat sinergi PSSI dengan semua pihak, termasuk KONI. Ditambahkan, tantangan PSSI ke depan cukup berat. Namun, dengan sinergi yang kuat, dia yakin PSSI akan bisa menjawab tantangan, termasuk penyelenggaraan Piala Dunia U20 tahun 2021 di Indonesia.

"Presiden pun berpesan tiga hal kepada kami yakni soal timnas, kompetisi dan industri sepak bola. Tiga hal ini akan kami upayakan untuk diwujudkan," ujar Iriawan.

"Tentu kami akan berkoordinasi dan akan menerima arahan dari KONI. Sekali lagi kami ingin sinergi yang kuat dengan semua pihak yang ingin membantu memajukan sepak bola Indonesia," tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Berikut susunan kepengurusan PSSI periode 2019-2023:

Komite Eksekutif PSSI
1. Ketua Umum : Mochamad Iriawan

2. Wakil Ketua Umum: Cucu Somantri, Iwan Budianto

3. Anggota: Yunus Nusi, Ahmad Riyadh, Juni A. Rachman, Sonhadji, Hasani Abdulghani, Vivin Cahyani, Endri Erawan, Pieter Tanuri, A.S Sukawijaya, Dirk Soplanit, Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman

Komite Disiplin
1. Ketua : Erwin TPL Tobing
2. Wakil Ketua : Eko Hendro
3. Anggota : Kairul Anwar, Umar Husein, Aji Ridwan Mas

Komite Banding
1. Ketua : Triana Dewi Seroja
2. Wakil ketua : Isaac Marcus
3. Anggota : I Gde Pasek

Komite Etik
1. Ketua : Bambang Usadi
2. Wakil Ketua : Markoni
3. Anggota : Ali Mukartonop

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA