Lawan Bayern, Chelsea Underdog

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 25 Februari 2020
share
(chelseafc)

INILAHCOM, London - Pelatih Chelsea, Frank Lampard menyebut timnya sebagai underdog saat menghadapi Bayern Muenchen. Lampard justru senang timnya tak diunggulkan.

Chelsea akan menjamu Bayern pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB di Stamford Bridge. Persiapan The Blues cukup baik setelah akhir pekan kemarin meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur 2-1.

Tapi, Bayern merupakan lawan yang berbeda dari Tottenham. Die Roten juga dalam kondisi bagus. Saat masih menjadi pemain, Lampard paham betul kekuatan Bayern. Dia berharap anak asuhnya bisa menunjukkan penampilan terbaik.

"Saya bisa memahaminya jika banyak yang menyebut kami underdog karena Bayern sangat kuat dan punya banyak pengalaman. Tapi status underdog bukan berarti tak bisa mengubah keadaan. Kami suka dengan status underdog. Saya akan fokus kepada apa yang dibutuhkan memenangkan dua pertandingan ini (lawan Bayern)," ujar Lampard, di laman resmi klub.

"Ini adalah dua pertandingan (kandang dan tandang) melawan tim kuat dan di Liga Champions, level konsentrasi Anda harus selalu ada di puncak di kedua pertandingan," tambahnya.

Lampard mengaku tak takut menurunkan pemain-pemain muda menghadapi Bayern. Dia sangat percaya dengan kemampuan mereka meski usianya relatif muda.

"Saya tak punya keraguan menurunkan pemain-pemain muda. Saya memercayai semua pemain yang menjadi bagian tim sepanjang tahun. Mereka pantas mendapatkan kepercayaan melihat cara mereka bermain," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA