AFC Cup 2020

PSM Waspadai Shan Utd yang Main Tanpa Beban

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 25 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - PSM Makassar akan memainkan laga kandang perdana di AFC Cup 2020. PSM mewaspadai Shan United yang bakal bermain lepas.

PSM akan menjamu Shan United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020) sore besok. Ini menjadi kesempatan bagi Juku Eja meraih kemenangan perdana setelah pada pertandingan pembuka kalah dari Tampines Rovers. Hasil serupa juga diraih Shan United, mereka menelan kekalahan 0-2 dari Kaya Iloilo pada pertandingan perdana fase grup.

Melihat rekam jejak kedua klub di AFC Cup, PSM lebih dijagokan ketimbang Shan United. Musim lalu, Shan jadi bulan-bulanan di fase penyisihan, mereka selalu kalah dari Ceres Negros, Persija Jakarta, dan Becamex Binh Duong.

Fakta tersebut tak serta merta membuat pelatih PSM, Bojan Hondak, amat yakin timnya bisa meraih poin sempurna dengan mudah. Sebaliknya, Bojan memprediksi Shan United akan bermain lepas tanpa beban, yang mana situasinya bisa menyulitkan Juku Eja.

Bojan sudah mengingatkan anak asuhnya agar tidak memandang remeh lawannya agar tak menjadi bumerang.

"Saya melihat banyak video terbaru mereka dan saya rasa sekarang mereka tim yang jauh lebih baik," kata Bojan dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (26/2/2020) siang WIB.

"Tapi mereka melewatkan peluang-peluang dan dihukum dengan satu penalti. Itu satu keberuntungan dari kesalahan individu. Ini bagian dari pertandingan."

"Memang kalau lihat rekor mereka tidak ada tekanan. Mereka hanya datang untuk bertanding. Kami sendiri, kami kehilangan beberapa pemain tapi berusaha untuk menang. Hasil-hasil itu hanya masa lalu."

"Kami sudah melupakan pertandingan lalu. Hanya fokus untuk pertandingan besok. Ketika melangkah ke lapangan yang ada hanya 11 lawan 11. Hasil-hasil lalu itu tak berarti," ia memungkasi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA