Leg I 16 Besar Liga Champions Eropa

Fans Napoli Sambut Messi Layaknya Maradona

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 25 Februari 2020
share
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Naples - Lionel Messi dapat sambutan hangat dari fans Napoli jelang laga 16 besar Liga Champions Eropa. Mereka menyambut Messi layaknya Diego Maradona.

Skuad Barcelona telah tiba di kota Naples sejak Senin (24/2/2020) waktu setempat. Mereka akan memainkan laga leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa kontra Napoli di San Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari nanti.

Kedatangan Messi dkk disambut suka cita oleh ratusan fans I Partenopei. Mereka berkumpul di depan NH Hotel Group tempat Barcelona menginap. Para suporter tuan rumah menyanyikan chant 'Messi, Messi' yang merupakan modifikasi dari chant 'Diego, Diego' yang dulu pernah dinyanyikan saat menyambut kedatangan Diego Maradona pada era 80-an.

Fans Napoli menganggap Maradona sebagai salah satu legenda klub. Selama memperkuat I Partenopei, pesepakbola yang terkenal berkat gol tangan tuhan di Piala Dunia 1986 pernah dua kali mengantarkan Napoli meraih scudetto pada 1986'87 dan 1989-1990, serta UEFA Cup 1988-1989.

Selama kariernya di Napoli, Maradona mencatatkan 259 pertandingan dengan mengoleksi 115 gol.

Messi seringkali dianggap sebagai titisan sang Tangan Tuhan. Sama-sama berasal dari Argentina serta berkaki kidal, Messi juga dianugerahi kemampuan olah bola dan visi mencetak gol layaknya Maradona saat masih bermain.

Sikap berbeda ditunjukkan fans Napoli saat Cristiano Ronaldo melawat ke San Paolo, dia selalu mendapatkan cemoohan sejak masih memperkuat Real Madrid.

Menarik disaksikan apakah fans Napoli masih akan bersahabat bila Messi nantinya mencetak gol ke gawang skuad asuhan Gennaro Gattuso. Sejauh ini, pemain 32 tahun merupakan mesin gol Barcelona dengan mengemas 23 gol dan 16 assists dari 28 semua pertandingan di semua ajang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA