Thierry Henry Masih Berambisi Latih Arsenal

AP
Oleh Andi Putra
Rabu 26 Februari 2020
share
(goal)

INILAHCOM, London - Thierry Henry mengungkapkan bahwa ia masih menyimpan ambisi untuk melatih mantan klub yang pernah dipekuatnya, Arsenal, di masa depan.

Henry bermain untuk Arsenal antara tahun 1999 dan 2007. Ia mempersembahkan enam trofi juara untuk The Gunners, termasuk dua gelar Liga Premier Inggris.

Selama menjadi pemain Arsenal, total Henry mencetak 228 gol dalam 376 penampilan di semua kompetisi dan menjadinya pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Pria 42 tahun itu kini sudah memasuki dunia kepelatihan. Ia sempat memiliki pencapaian oke ketika menjadi asisten pelatih Roberto Martinez di timnas Belgia, namun jalannya tak mulus ketika menjadi pelatih kepala.

Henry mengalawi debutnya sebagai pelatih kepala ketika ditunjuk sebagai arsitek AS Monaco, tapi ia hanya bertahan tiga bulan di Monaco setelah hanya mampu membawa tim menang empat kali dari 20 pertandingan.

Meski demikian Henry mengaku masih memiliki mimpi untuk melatih Arsenal. Ia mengakui akan kembali ke Emirates Stadium jika ada kesempatan.

"Saya bermimpi mengelola Arsenal tetapi saya juga bermimpi menjadi pengadil dan melakukan slam dunk. Tapi itu tidak berarti akan terjadi," kata Henry dikutip dari Goal.

"Tapi ya, saya ingin mengelola Arsenal sampai saya mati," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA