Toni Kroos Hampir Gabung MU pada 2014

AP
Oleh Andi Putra
Rabu 26 Februari 2020
share
(skysports)

INILAHCOM, Madrid - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengakui ia nyaris pindah ke Manchester United pada tahun 2014, sebelum pelatih David Moyes dipecat.

Kroos adalah pemain yang ingin didaratkan Moyes ke Old Trafford dari Bayern Munchen dan kesepaktan antara kedua belah pihak juga sudah terjalin. Namun transfer itu batal setelah Moyes dipecat MU pada April 2014.

Moyes akhirnya digantikan oleh pelatih baru Louis van Gaal. Kroos pun tidak menerima pembaruan dari United tentang rencana mereka dengan Van Gaal.

Di tengah situasi tersebut, Carlo Ancelotti, pelatih kepala Real Madrid pada saat itu, datang untuk mengamankan tanda tangan Kroos dari Munchen. Dan akhirnya pemain internasional Jerman itu mendarat di Madrid.

"David Moyes datang menemui saya dan pada dasarnya kontrak telah dilakukan, tetapi kemudian Moyes dipecat dan Louis van Gaal masuk, dan itu yang menjadi masalah," kata Kroos dilansir dari SkySports.

"Louis ingin waktu untuk membangun proyeknya sendiri. Saya tidak mendengar kabar dari United untuk sementara waktu dan saya mulai ragu-ragu. Kemudian Piala Dunia dimulai dan Carlo Ancelotti memanggil. Dan hanya itu," jelasnya,

Manchester United bukan klub Liga Premier Inggris satu-satunya yang melakukan kontak denga Kroos pada 2014 lalu, karena Liverpool juga menghubunginya melalui Steven Gerrard dan Luis Suarez.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA