Napoli Tahan Imbang Barcelona 1-1 di San Paolo

AP
Oleh Andi Putra
Rabu 26 Februari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Naples - Napoli mampu menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1, pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB.

Bertanding di San Paolo Stadium, Barcelona kesulitan menembus rapatnya lini pertahanan Napoli dan membuat mereka minim mendapatkan peluang di sepanjang babak pertama.

Napoli nyaris membuka keunggulan saat laga sudah berjalan 10 menit. Mertens mencoba peruntungannya mencetak gol dengan melepaskan sepakan keras dari sisi kiri, namun bola mampu diantisipasi oleh kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen.

Meski kalah dalam penguasaan bola, namun Napoli mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu dari Barca. Mertens membawa Napoli unggul di menit ke-30 usai menuntaskan umpan dari Piotr Zielinski. Skor 1-0.

Di sisa waktu babak pertama Barca terus berupaya menyamakan kedudukan, namun upaya yang mereka lalukan tidak ada yang membuahkan gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona masih memegang kendali permainan, dan tim besutan Quique itu juga mencoba tampil lebih agresif. Hasilnya mereka mampu menyamakan kedudukan di menit ke-57.

Gol penyeimbang tersebut dicetak oleh Griezmann. Berawal dari umpan Busquets, dan diteruskan oleh Semedo ke Griezmann dan tanpa kesulitan pemain internasional Prancis itu mengubahnya menjadi gol. Skor 1-1.

Di menit ke-60 dan 63 kiper Barca, Te Stegen, melakukan dua penyelamatan gemilang. Ia mampu menggagalkan sepakan yang dilepaskan oleh Insigne dan Jose Callejon.

Pada menit-menit akhir babak kedua, Barcelona harus kehilangan Arturo Vidal karena menerima kartu kuning kedua. Vidal menerima kartu kuning pertama usai melanggar Mario Rui, dan yang kedua karena bersitegang dengan pemain yang bersangkutan.

Meski unggul jumlah pemain di sisa waktu babak kedua, Napoli tetap tidak mampu menambah jumlah gol mereka. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Napoli: Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Maksimovic, Mario Rui; Fabian, Demme (Allan 80'), Zielinski, Callejon (Politano 74'), Mertens (Milik 54'), Insigne

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique Lenglet (90+3), Umtiti, Junior, Sergio; Rakitic (Arthur 56'), De Jong, Vidal, Messi, Griezmann (Ansu Fati 87')

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA