Chelsea Takluk 0-3 dari Bayern Munchen

AP
Oleh Andi Putra
Rabu 26 Februari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Chelsea harus mengakui keunggulan Bayern Munchen dengan skor 3-0, pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB.

Bertanding di Samford Bridge, Munchen menguasai jalannya pertandingan. Meski demikian, Chelsea mampu menahan imbang raksasa Bundesliga dengan skor 0-0 di babak pertama.

Setelah berhasil menahan serangan-serangan Munchen di sepanjang babak pertama, gawang Chelsea akhirnya berhasil dibobol saat laga memasuki babak kedua.

Serge Gnabry membuka keunggulan Munchen di menit ke-51. Memanfaatkan umpan tarik dari Robert Lewandowski, Gnabry mampu menaklukkan kiper Chelsea, Willy Caballero. Skor 0-1.

Tiga menit berselang Munchen mampu menggandakan keunggulan. Lagi-lagi Gnabry yang mengoyak jala gawang Chelsea. Meneruskan umpan dari Lewandowsku, Gnabry melepaskan sepakan keras dan tidak mampu diantisipasi oleh Caballero. Skor 2-0.

Setelah unggul dua gol, tim tamu sedikit menurunkan tempo permainan mereka. Sementara Chelsea masih kesulitan membongkar pertahanan Munchen yang dipimpin oleh Jerome Boateng.

Menit ke-76 Munchen malah memperlebar keunggulan mereka menjadi 0-3. Kali ini Lewandowski yang mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan dari Alphonso Davies menjadi gol.

Di saat sudah tertinggal jauh, petaka mendatangi Chelsea. Mereka harus bermain dengan 10 pemain, setelah Marco Alonso menerima kartu merah di menit ke-83 karena melanggar keras Lewandowski.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 0-3 bertahan hingga laga usai dan Bayern Munchen pun keluar sebagai pemenangan di laga leg pertama tersebut.

Susunan pemain

Chelsea: Willy Caballero, Cesar Azpilicueta (Pedro 73'), Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso, Ross Barkley (Willian 61'), Mason Mount, Olivier Giroud (Tammy Abraham 61').

Bayern Munchen: Manuel Neuer, Alphonso Davies, David Alaba, Jerome Boateng, Benjamin Pavard, Thiago, Joshua Kimmich, Serge Gnabry (Corentin Tolisso 85'), Kingsley Coman (Coutinho 65'), Thomas Muller, Robert Lewandowski.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA