Chelsea Kalah Kelas dari Bayern

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 26 Februari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Chelsea kalah telak 0-3 dari Bayern Muenchen. Frank Lampard mengaku kecewa dan menyebut anak asuhnya kalah kelas dari lawan.

Bertanding pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB di Stamford Bridge, tiga gol Bayern dicetak Serge Gnabry (2) dan Robert Lewandowski.

Dari catatan Livescore, Bayern memang tampil dominan. Mereka mencatatkan 13 tendangan dimana enam di antaranya tepat sasaran. Mereka juga menguasai bola mencapai 64 persen.

Kekecewaan bertambah ketika Chelsea harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-83 ketika wasit memberikan kartu merah kepada Marcos Alonso karena menyikut Lewandowski.

"Level yang ditunjukkan Bayern sangat fantastis. Mereka tim yang sangat kuat. Kami tak percaya diri saat menguasai bola. Itu kekecewaan terbesar saya sejak awal hingga akhir," ujar Lampard, dikutip dari Sky Sports.

"Terkadang Anda harus berani jujur dan kami memang kalah kelas dari mereka. Saya kecewa kami tak bisa tampil lebih baik melawan mereka, tapi ini kenyataan yang harus diterima semuanya di ruang ganti," tambahnya.

"Di babak pertama kami menderita dalam beberapa momen, tapi pertahanan kami cukup baik. Secara teknis, ada beberapa pertahanan yang kurang baik tapi kami juga punya beberapa peluang," katanya.

Tugas maha berat akan dijalani Chelsea pada leg kedua. Untuk lolos, setidaknya mereka harus menang empat gol tanpa balas.

"Kami harus pergi ke Muenchen dan bermain dengan rasa bangga. Kita lihat apa yang bisa kami lakukan di sana. Tapi hari ini terlihat jelas masih perlu banyak perbaikan," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA