Barcelona Puas Main Imbang Lawan Napoli

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 26 Februari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Naples - Barcelona hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Napoli. Hasil yang membuat sang pelatih, Quique Setian merasa cukup puas.

Berlaga pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB di San Paolo, Barcelona tertinggal dulu melalui gol Dries Mertens. Blaugrana menyamakan skor berkat gol Antoine Griezmann.

Barcelona memang dominan dalam penguasaan bola mencapai 65 persen. Tapi, mereka hanya mampu mencatatkan satu tembakan tepat sasaran yang berujung gol Griezmann.

Di satu sisi, Napoli mampu melepaskan empat tendangan tepat sasaran dan hanya satu yang berujung menjadi gol. Dengan hasil ini, Barcelona tak mampu meraih kemenangan dari enam laga terakhir knockout Liga Champions yang digelar di Italia dengan catatan dua imbang dan empat kalah.

"Ini hasil bagus, meskipun kami harus bekerja keras untuk menciptakan peluang mencetak gol. Napoli mencetak gol melalui satu-satunya peluang terbaik di babak pertama. Kami kurang tajam untuk menembus pertahanan kokoh Napoli," ujar Setien, dikutip dari Football Italia.

"Setelah berhasil menyamakan skor, pertahanan mereka sedikit terbuka dan kami bisa lebih menyerang. Mereka main bagus dan ini bukan laga yang mudah. Jadi, hasil imbang cukup bagus menatap leg kedua," katanya.

"Ini pertandingan sulit dan saya mengucapkan selamat kepada para pemain atas hasil ini, tapi kami harus bisa lebih tajam lagi melawan tim yang mengandalkan pertahanan. Semuanya masalah kesabaran. Kami masih punya peluang di leg kedua karena tak mungkin sebuah tim bisa bertahan dengan lama di Camp Nou," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA