Leg I 16 Besar Liga Champions

Gattuso: Napoli Berhasil Redam Barcelona

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 26 Februari 2020
share
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Naples - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso menyebut anak asuhnya berhasil meredam penampilan Barcelona. Hasil imbang disebut Gattuso cukup baik.

Berlaga pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB di San Paolo, Napoli unggul lebih dulu melalui gol Dries Mertens. Barcelona bisa menyamakan skor memlalui gol Antoine Griezmann.

Secara keseluruhan, Napoli memang mampu meredam agresivitas Barcelona, termasuk Lionel Messi. Tercatat Barcelona hanya mampu melepaskan satu tendangan tepat sasaran yang berujung menjadi gol.

"Harusnya kami bisa lebih baik lagi saat serangan balik, tapi tim sudah melakukan apa yang harus dilakukan. Kami tak banyak memberi lawan peluang," ujar Gattuso, dikutip dari Football Italia.

"Saya sedikit kecewa kami tak bisa membangun serangan lebih baik dari belakang dan menguasai bola, tapi sedikit rasa lelah bisa terjadi ketika Anda bekerja sangat keras. Sayangnya, Anda tak boleh melakukan sedikit saja kesalahan melawan Barcelona," katanya.

"Persaingan masih terbuka, kami memiliki waktu untuk mempersiapkan leg kedua dan kami tahu mereka kehilangan Sergio Busquets dan Arturo Vidal karena akumulasi kartu. Sudah menjadi tugas kami pergi ke sana dan bermain untuk bisa lolos," tambahnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA