Bayern Kerap Bikin Banyak Gol Lawan Tim London

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 26 Februari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Bayern Munchen meraih kemenangan besar saat jumpa Chelsea. Hasil ini memperpanjang catatan oke Bayern yang kerap menang banyak gol saat bermain di Inggris.

Bayern Munchen bertamu ke kandang Chelsea, Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB, pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Kesulitan mencetak gol di paruh pertama, Bayern baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-51 berkat gol yang dicetak Serge Gnabry.

Tiga menit berselang, Gnabry mencetak gol keduanya. Robert Lewandowski mengunci kemenangan 3-0 Bayern atas The Blues lewat golnya pada menit ke-71.

Dalam catatan Opta, bukan sekali Bayern bisa mencetak tiga gol atau lebih saat menjalani laga away ke kandang tim Liga Premier Inggris. Sejak 2013, Die Roten pernah menang dengan skor besar dua kali saat jumpa Arsenal, lalu Manchester City, Tottenham Hotspur dan terbaru Chelsea.

Sedangkan dari catatan Squawka, Bayern sangat produktif saat berhadapan dengan tim-tim London. Dari tiga lawatan terakhir ke tim yang bermarkas di wilayah ibukota Inggris, Bayern sudah mencetao 15 gol.

Sebelum menghajar Chelsea, The Bavarian pernah meraih kemenangan telak 7-2 di kandang Tottenham, serta membungkam Arsenal 5-1 di Emirates Stadium.

Serge Gnabry tercatat sebagai pemain Munchen yang paling sering mencetak gol saat melawat ke London. Enam gol di Liga Champions Eropa musim ini semuanya dia buat ke gawang tim asal London.

Bersama Robert Lewandowski, Gnabry menjadi mesin gol Bayern musim ini. Dari 30 penampilan di semua ajang, penyerang timnas Jerman itu sudah mengemas 17 gol dan delapan assists.

"Saya senang dia banyak mencetak gol di London saat ini dan tidak lima tahun lalu. Karena jika dia melakukannya saat itu, mungkin dia tidak akan bersama kami sekarang," ujar Thomas Muller usai laga.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA