Babak 16 Besar Liga Champions Eropa

Barca dalam Situasi Sulit Hadapi Napoli di Leg 2

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 26 Februari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Naples - Usai meraih hasil imbang di kandang Napoli pada leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa, Barcelona dalam kondisi sulit di leg kedua nanti. Barca dipastikan tidak bisa menurunkan sejumlah pemain pilarnya.

Bertamu ke kandang Napoli, Stadion San Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB, Barca harus puas bermain imbang 1-1. Sempat tertingga terlebih dulu lewat gol Dries Mertens, Los Blaugrana mampu menyamakan skor berkat gol Antoine Griezmann.

Hasil imbang tersebut secara hitung-hitungan membuat peluang Barca sedikit lebih besar karena punya modal gol tandang. Di leg kedua yang akan digelar di Nou Camp pekan depan, Barca cuma butuh hasil imbang 0-0 atau menang dengan selisih satu gol untuk melaju ke babak perempatfinal.

Namun, perjuangan Barca di leg kedua diyakini tidak akan mudah, meskipun mereka bermain di depan pendukung sendiri. Pasalnya, Quique Setien dipastikan kehilangan sejumlah pemain utama.

Sergio Busquets dan Arturo Vidal tidak bisa bermain di leg kedua setelah mendapatkan kartu di pertemuan pertama. Busquets absen karena akumulasi kartu kuning, sedangkan Vidal tidak akan bermain usai mendapat kartu merah pada menit ke-89.

Kabar buruk lainnya, Gerard Pique juga mendapat cedera. Sampai berita ini diturunkan, Barca masih menunggu hasil terbaru pemeriksaan seberapa parah cedera bek 32 tahun.

Sebelumnya, Barca sudah kehilangan dua penyerangnya yakni Ousmane Dembele dan Luis Suarez yang harus absen hingga akhir musim untuk pemulihan cedera. Selain itu ada nama Jordi Alba dan Sergi Roberto yang juga masuk ruang perawatan.

"(Nelson) Semedo dan saya menyadari bahwa kami bermain dengan risiko sangat tinggi (mendapatkan kartu). Kemidian ada kartu merah (Arturo) Vidal dan (Gerard) Pique mengalami cedera," kata Busquets.

"Semoga dia (Pique) fit pada leg kedua. Kami akan menghadapinya dengan para pemain yang kami miliki. Ini adalah bagaimana kami harus menyusun taktik yang tepat."

"Kami kehilangan banyak pemain yang absen, tapi kami tetap akan berjuang," pungkas Busquets.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA