Pemain Persib Diberi Materi Latihan Memanah

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 26 Februari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Bandung - Ada pemandangan berbeda dalam sesi latihan Persib Bandung pada Rabu (26/2/2020), seluruh pemain diberi materi latihan memanah. Apa maksud dan tujuannya?.

Seluruh pemain Persib mengikuti latihan memanah di lintasan atletik GOR Pajajaran, Kota Bandung, pagi tadi. Para pemain yang awalnya kesulitan mengikuti arahan instruktur panah, lama kelamaan mulai bisa melesatkan anak panah dari busurnya.

Setelah memberikan waktu pemanasan dan uji coba, instruktur kemudian membuat games kecil dengan membagi dua kelompok yakni pelatih dan grup pemain.

Games berjalan seru dan menarik, kedua kelompok saling berlomba mengumpulkan poin terbanyak. Akhirnya, kelompok pemain harus mengakui keunggulan kelompok pelatih.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menjelaskan alasan pemilihan olahraga panahan sebagai salah satu menu latihan timnya. Menurut mantan juru taktik PSM Makassar, memanah bagus untuk melatih fokus dan stamina para pemain.

"Kemarin kami melakukan pelatihan yang sangat berat, di samping bersepeda. Kami lakukan pemulihan, siapkan mindset sebelum bicara soal musim ini, kekuatan tim dan target. Kita lakukan persiapan mental sebelum bertanding lawan Persela nanti," kata pelatih asal Belanda.

Persib akan memulai perjalanan di Liga 1 2020 dengan menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (1/3/2020) mendatang.

Sumber: Persib

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA