Brylian Yakin Punya Bekal Cukup Main di Eropa

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 26 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Birmingham - Impian Brylian Aldama berkarier di Eropa tinggal selangkah lagi. Brylian yakin memiliki bekal yang cukup main di Eropa setelah bergabung dengan Garuda Select angkatan pertama dan kedua.

Impian Brylian berkarier di Eropa semakin dekat setelah pemain berusia 18 tahun tersebut secara resmi berada di bawah naungan agensi berlisensi FIFA, Forza Sports Group.

Agensi tersebut membawahi sejumlah pemain-pemain top Eropa seperti David Neres dan Siem De Jong. Kini, Brylian tinggal menunggu waktu hingga Program Garuda Select selesai untuk bisa memulai kariernya di Benua Biru.

Menurut Brylian, bekal yang ia dapatkan selama mengikuti Garuda Select, bisa menjadi modal dalam menghadapi persaingan ketat di Eropa.

"Kami dibekali pembelajaran tentang bagaimana menghadapi pemain-pemain dengan postur yang lebih besar. Artinya kami harus punya kesiapan fisik yang mumpuni. Setiap pekannya kami berlatih di gym. Tapi, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa komunikasi dengan lancar di dalam lapangan," kata Brylian, kepada Mola TV.

Tidak hanya Brylian, seluruh pemain yang tergabung di dalam Program Garuda Select memang dibekali pembelajaran penunjang dari segi invididu dan tim. Artinya, bukan hanya soal bagaimana menyusun strategi menghadapi lawan sulit, melainkan juga bisa jeli dalam melihat momentum di dalam pertandingan.

"Saya berharap semua materi itu bisa berguna sebagai bekal selama berkarier di Eropa. Meski begitu, tentu masih banyak yang harus saya pelajari. Bagi saya, bisa berkarier di luar negeri itu sudah merupakan sebuah kebanggaan," tambahnya.

Brylian dkk. baru saja menjalani pertandingan terakhir bersama Garuda Select di bulan Februari. Perjuangan belum usai, karena masih banyak lawan-lawan yang harus dihadapi bulan Maret.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA