Real Madrid Takluk 1-2 dari Manchester City

AP
Oleh Andi Putra
Kamis 27 Februari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid harus mengakui keunggulan tamu mereka Manchester City dengan skor 1-2, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB, Madrid mendapatkan peluang pertama di menit ke-15 lewat sepakan keras Raphael Varane, tapi bola masih melebar di sisi gawang City.

Enam menit kemudian kiper Madrid, Thibaut Courtois melakukan penyelamatan gemilang usai berhasil menepis sepakan Garbriel Jesus dari dalam kotak penalti.

Menit ke-30 Madrid nyaris mencetak gol. Umpan dari Ferland Mendy mampu disundul dengan baik oleh Karim Benzema, tapi bolanya masih mampu ditepis oleh kiper City, Ederson. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, City mencoba tampil menekan sejak menit awal. Tapi peluang yang mereka dapatkan belum membuahkan gol dan bisa digagalkan oleh Courtois.

Meski tertekan, Madrid malah mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu dari City. Isco membawa tim tuan rumah unggul di menit ke-20 usai menuntaskan umpan dari Vinicius Junior. Skor 1-0.

Namun City tak tinggal diam, mereka langsung merespon. Menit ke-78 tim tamu mampu menyamakan kedudukan. Umpan dari De Bryune mampu dituntaskan menjadi gol oleh Gabriel Jesus, usai menang duel udara dengan Ramos. Skor 1-1.

Lima menit berselang City berhasil berbalik unggul. Wasit memberikan penalti untuk City usai Raheem Sterling dilanggar Dani Carvajal di dalam kotak penalti. Maju sebagai eksekutor, De Bryune berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-2

Menit ke-86, Madrid harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Sergio Ramos menerima kartu merah dari wasit. Ramos diusir keluar lapangan usai melakukan pelanggaran kepada Gabriel Jesus.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai dan kemenangan untuk Manchester City.

Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Sergio Ramos, Varane, Mendy, Luka Modric (Vazquez 84'), Casemiro, Isco (Jovic 84'), Valverde, Vinicius (Bale 75') Karim Benzema

Manchester City: Ederson. Walker, Laporte (Fernandinho 32'), Otamendi, Mendy, Rodrigo, Gundogan, Mahrez, De Bruyne (C), Bernardo (Sterling 73'), Gabriel Jesus.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA