Juventus Tumbang di Markas Olympique Lyon

AP
Oleh Andi Putra
Kamis 27 Februari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Lyon - Juventus gagal meraih kemenangan di markas Olympique Lyon, usai takluk dengan skor 0-1 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.

Bertanding di Parque Olympique Lyonnais Stadium, gol kemenangan Lyon dicetak oleh Lucas Tousart di menit ke-31, usai menuntaskan umpan dari Hooussem Aour.

Setelah tertinggal di babak kedua, Juventus menaikkan tempo serangan mereka di babak kedua dan terus mengurung pertahanan Lyon. Namun rapatnya pertahan tim tuan rumah mampu menggagalkan peluang-peluang Juve.

Juventus sebenarnya mampu mencetak gol di menit ke-86. Namun gol yang dicetak oleh Paulo Dybala tersebut dianulir oleh wasit karena ia sudah terlebih dahulu berada di posisi offside.

Hingga pertandingan usai Juventus tetap tidak mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-0 pun bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan dan kemenangan untuk Lyon.

Di sepanjang pertandingan tersebut, Juve bahkan mencatatkan penguasaan bola hingga 64 persen, berbanding 36 persen dengan milik Lyon.

Namun dari 14 tendangan yang dilepaskan sepanjang pertandingan, tak satu pun yang mengarah ke gawang. Sementara Lyon mampu melepaskan 12 tembakan, dengan dua di antaranya terarah dan satu gol.

Susunan pemain:

Lyon: Anthony Lopes; Fernando Marcal, Jason Denayer, Marcelo; Maxwell Cornet, Lucas Tousart, Bruno Guimares, Leo Dubois; Houssem Aouar, Moussa Dembele, Toko Ekambi.

Juventus: Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Danilo; Adrien Rabiot, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentacur; Cristiano Ronaldo, Juan Cuadrado, Paulo Dybala.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA