Kemenangan Bersejarah City di Bernabeu

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 27 Februari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Madrid - Manchester City mencatatkan kemenangan bersejarah melawan Real Madrid. Pasalnya, ini merupakan kemenangan pertama The Citizens di Liga Champions setelah empat laga sebelumnya selalu gagal menang.

Berlaga pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB di Santiago Bernabeu, City menang dengan skor 2-1.

City tertinggal lebih dulu melalui gol Isco di menit ke-60. Tim tamu bisa membalikkan skor berkat gol Gabriel Jesus (78') dan penalti Kevin De Bruyne (83').

Madrid mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Sergio Ramos mendapat kartu merah di menit ke-86 melanggar Gabriel Jesus.

Ini merupakan kemenangan pertama City atas Madrid di Liga Champions. Meski demikian, Pep Guardiola meminta anak asuhnya tak jemawa karena masih ada leg kedua.

"Saya senang dengan kemenangan ini, tentu saja. Saya juga senang dengan penampilan tim. Lawan memulai dengan baik dan di 10-15 menit awal, kami tak bisa menguasai bola. Setelah 15 menit, penampilan kami membaik," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Ketika bermain baik, kami justru kebobolan yang harusnya tak terjadi di level kompetisi ini, tapi terkadang kami melakukan hal seperti itu. Ketika Madrid bermain lebih baik, kami bisa mencetak gol. Setelah itu kami menemukan ritme permainan dan mencetak satu gol lagi," katanya.

City punya modal bagus untuk melakoni leg kedua di Stadion Etihad. Hasil imbang atau hanya kalah 0-1 sudah cukup bagi mereka untuk lolos. Tapi, Guardiola meminta anak asuhnya tak terlalu percaya diri.

"Hari ini kami menang, tapi laga belum usai. Jika ada satu tim di dunia yang bisa membalikan keadaan, maka klub itu adalah Madrid karena berpengalaman dan punya sejarah. Semoga kami bisa tampil baik juga dan lolos," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA