Mau Main di Eropa, Bagus Harap Barito Tepati Janji

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 27 Februari 2020
share
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Birmingham - Bagus Kahfi berpeluang besar melanjutkan karier di Eropa. Bagus berharap, klub tempatnya bermain, Barito Putera, menepati janji akan melepasnya jika ada tawaran dari Eropa.

Bagus saat ini memperkuat Garuda Select angkatan dua yang tengah berlatih di Inggris. Selama menempa diri di Negeri Elizabeth dan satu bulan di Italia, Bagus terus menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang jempolan.

Sejak bergabung lagi dengan Garuda Select angkatan kedua pada akhir 2019, Bagus mencetak total 14 gol dan 10 di antaranya dikemasnya dalam empat pertandingan sepanjang Februari.

Bergabungnya Brylian Aldama, rekan setim Bagus di Garuda Select, ke satu agensi pemain bergengsi di Eropa membuka jalan bagi pemain lain untuk mengikuti jejak serupa, termasuk Bagus. Pemain berambut kribo itu punya potensi besar main di Benua Biru.

"Saya 100 persen ingin berkarier di Eropa. Semua itu saya percayakan langsung kepada (Direktur Teknik Garuda Select) Dennis Wise soal ke klub mana saya akan bermain," kata Bagus.

Saat ini Bagus tercatat sebagai pemain Barito Putera di Indonesia. Meski demikian, pemain kelahiran Magelang itu yakin klub akan melepasnya karena sudah ada klausul khusus.

"Saya punya kontrak di Barito sampai 2021, tetapi ketika berangkat untuk Garuda Select, ada klausul kalau saya ditawar oleh klub Eropa, maka Barito akan mengizinkan demi perkembangan karier saya ke depan. Semoga Barito menepati itu. Semoga saja ada kesempatan menyusul Brylian. Intinya saya ingin bermain di Eropa," tambah Bagus.

Bagus dan Brylian merupakan pemain Garuda Select angkatan pertama yang kembali dipanggil untuk mengikuti pelatihan di Inggris dan Italia pada tahun kedua ini bersama beberapa pemain lainnya, seperti David Maulana, Andre Oktviansyah, Risky Sudirman, dan Fajar Fatur Rahman.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA