Madura United Capai Kesepakatan dengan Turaev

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 27 Februari 2020
share
(Foto: liga-indonesia.id)

Bangkalan - Madura United mencapai kesepakatan dengan pemain asing asal Uzbekistan, Luftulla Turaev. Hal itu dikonfirmasi pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Perekrutaan Turaev adalah efek domino dari absennya sosok Zulfiandi di sektor lapangan tengah Madura United. Pelatih yang akrab disapa RD ini mengakui absennya Zulfiandi menyisakan lubang yang cukup besar.

Mendatangkan Turaev merupakan salah satu hasil dari evaluasi yang dilakukan tim usai tampil di Piala Gubernur Jawa Timur 2020. RD melepas Brian Ferreira demi mendatangkan Turaev.

"Setelah kita lakukan evaluasi, lalu masuknya Bruno Matos mau tidak mau kita harus cari pemain yang bisa bermain box to box dan bisa defense. Akhirnya kita pilih dia dengan asumsi bisa mengisi kekosongan di lini gelandang bertahan yang ditinggal Zulfiandi," kata RD.

RD kemudian mendapatkan rekomendasi untuk merekrut Turaev. Setelah melakukan penelusuran tim pelatih merasa cocok dengan pemain 31 tahun tersebut.

"Kita sudah lihat kemarin, dari total 22 pertandingan dia bermain 21 kali. Artinya 90 persen tampil, kami yakin dia bagus," tambahnya.

"Belum ada sign kontrak karena mendadak. Pembicaraan sangat cepat, kemarin malam kita bicara, lalu ada kesepakatan disana dan sekarang ada proses untuk datang. Tapi yang jelas sudah ada agreement," tandasnya.

Sumber: Liga Indonesia

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA