Solskjaer Tetap Serius di Liga dan Liga Europa

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 27 Februari 2020
share
(Foto: skysports)

INILAHCOM, Manchester - Manchester United punya dua jalur untuk tampil di Liga Champions musim depan, yakni empat besar di liga atau juara Liga Europa. Solskjaer ingin serius di kedua kompetisi.

Saat ini MU berada di peringkat lima Liga Primer Inggris dengan selisih tiga poin dari Chelsea di posisi empat. Andai mereka mengakhiri musim di posisi lima dan UEFA benar-benar menghukum Manchester City, maka posisi lima sudah cukup bagi MU.

Sementara itu, MU pernah lolos ke Liga Champions melalui jalur Liga Europa. Setan Merah menjadi juara di musim 2016/17 di era kepelatihan Jose Mourinho. Kans untuk mengulangi hasil itu juga cukup terbuka lebar.

MU akan melakoni leg kedua babak 32 besar melawan Club Brugge, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB di Old Trafford. Di leg pertama, Mason Greenwood dkk. main imbang 1-1.

Solskjaer tak ingin memilih satu dari dua jalur yang ada. Pria asal Norwegia ingin fokus ke dua turnamen agar peluang lolos ke Liga Champions tetap terbuka.

"Saya pikir kami harus memikirkan pertandingan satu demi satu. Kedua jalur sangat memungkinkan, tapi di sebuah turnamen Anda tak pernah tahu. Mungkin saja Anda menjalani hari buruk atau bertemu dengan tim hebat," ujar Solskjaer, dikutip dari Sky Sports.

"Jadi, kami ingin fokus satu demi satu dan berharap bisa meraih poin sebanyak-banyaknya di liga. Di turnamen, Anda tak bisa memprediksi, Anda tak bisa mengandalkan 'kami akan memenangkan ini'. Ada banyak tim bagus di sana," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA