Ini Rencana Sharapova Setelah Memutuskan Pensiun

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 27 Februari 2020
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Maria Sharapova resmi pensiun dari tenis. Setelah gantung raket, Sharapova ingin menghabiskan waktunya bersama keluarga.

Sharapova mengumumkan pensiun dalam sesi wawancara dengan Vanity Fair, Rabu (26/2/2020) malam kemarin. Dalam kesempatan itu, wanita asal Rusia menjelaskan keputusannya pensiun dikarenakan cedera bahu yang terus menghantuinya hingga membuatnya terlempar ke peringkat 373 dunia.

Sempat menjalani comeback pada 2018 penampilan mantan ratu tenis dunia itu tak juga membaik. Dari tiga kejuaraan grand slam terakhir, dia selalu gugur di putaran pertama.

Setelah pensiun, Sharapova yang kini berusia 32 tahun ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Hal yang sulit ia dapatkan selama masih aktif sebagai petenis profesional.

"Ada beberapa hal sederhana yang benar-benar saya rindukan. Rasa ketenangan dengan keluarga saya, berlama-lama minum kopi di pagi hari, liburan akhir pekan yang tidak terduga, dan menjalani latihan pilihan saya," kata Sharapova dilansir WTA.

"Tenis menunjukkan kepada saya dunia yang sebenarnya. Seperti itulah cara saya menguji diri dan bagaimana mengukur pertumbuhan. Sekarang apapun yang akan terjdi pada perjalanan hidup berikutnya, saya akan terus mendaki gunung selanjutnya. Saya masih akan terus tumbuh," ia menambahkan.

Selama berkarier di dunia tenis profesional, Sharapova pernah menjuarai lima turnamen grand slam. Grand slam pertama yang diraihnya adalah Wimbledon 2004, saat itu ia baru berusia 17 tahun.

Sharapova pernah memuncaki peringkat satu WTA pada 2005 lalu. Total, dia sudah memenangkan 36 turnamen sepanjang karier profesionalnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA