Leg II Babak 32 Besar Liga Europa

Arsenal Punya Kans ke 16 Besar Arteta Tak Sesumbar

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 27 Februari 2020
share
(Foto: BBC)

INILAHCOM, London - Arsenal punya kans cukup bagus lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Namun demikian, Mikael Arteta belum berani bicara soal peluang timnya menjuarai ajang ini.

Arsenal meraih hasil positif dalam lawatannya ke kandang Olympiakos pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa pekan kemarin. The Gunners menang 1-0 berkat gol semata wayang Alexandre Lacazzette.

Hasil tersebut jadi modal bagus The Gunners saat ganti menjamu Olympiakos di Emirates Stadium, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB. Imbang saja sudah cukup bagi Meriam London memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Liga Europa menjadi salah satu kesempatan bagi Arsenal mengejar tiket tampil di Liga Champions Eropa musim depan. Selain itu, mereka juga masih punya kesempatan memburu tiket Eropa musim depan melalui jalur juara Piala FA dan finish di peringkat lima Liga Premier Inggris.

Melihat capaian timnya sejauh ini, Arteta tak mau sesumbar, ia memilih fokus meraih hasil positif di tiap laga pasalnya langkah Mesut Ozil dkk terbilang masih terlalu jauh.

Di liga, mereka masih berkutat di peringkat sembilan dengan mengemas 37 poin, terpaut empat angka dari Manchester United di peringkat lima sementara. Sedangkan di ajang Piala FA, Arsenal yang melaju ke putaran lima masih harus bersaing dengan tim-tim kuat lainnya seperti Chelsea, Liverpool, Manchester City dan Manchester United.

"Kami punya tiga jalur untuk meraih tiket ke kompetisi Eropa. Kami harus mencoba memaksimalkan ketiganya dan kami menjalaninya pertandingan demi pertandingan," kata Arteta dikutip dari BBC.

"Itulah yang bisa kami lakukan saat ini karena semua target masih terlalu jauh," ia menambahkan.

Menghadapi Olympiakos dini hari nanti, Arsenal dipastikan tanpa bek tengah Sead Kalosinac yang mengalami cedera bahu saat The Gunners menang 3-2 melawan Arsenal akhir pekan kemarin. Arteta menyebut kondisi bek 26 tahun cukup berisiko, namun tetap berharap Kalosinac bisa pulih dalam waktu cepat.

"Dia (Kalosinac) akan diperiksan oleh dokter spesialis dan kami akan tahu hasilnya lebih jauh siang ini."

"Semoga dia bisa kembali (bermain), tapi semua tergantung cedera dislokasi bahunya apakah memerlukan operasi," ia memungkasi.

Sumber: BBC

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA