Laga Pembuka Liga 1 2020 Takkan Mudah bagi Persija

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 27 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta akan mengawali langkah di Liga 1 2020 dengan menghadapi Borneo FC. Laga ini diprediksi tidak akan mudah bagi Macan Kemayoran.

Pertandingan Persija versus Borneo FC akan berlangsung di Stadion Gelor Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (1/3/2020) sore. Jelang laga tersebut, Macan Kemayoran terus mematangkan taktik permainan.

Bermain di depan pendukung sendiri jadi keuntungan tersendiri bagi Persija, namun Borneo FC bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata. Pesut Etam tentu tak mau melewatkan laga perdana, sebab kemenangan akan jadi modal bagus bagi kedua tim menapaki musim baru.

Ditambah lagi Borneo FC saat ini dilatih Edson Tavares yang pernah menangani Persija musim lalu. Meski hanya beberapa bulan membesut Ismed Sofyan dkk, Tavares sedikit banyak mengetahui kekuatan dan kelemahan mantan klubnya itu.

"Setiap pertandingan pertama pasti tidak mudah. Kami bisa main di kandang sendiri di laga pembuka sudah bagus karena dapat dukungan The Jakmania," kata Asisten Pelatih Persija, Rodrigo Pellegrino.

Pellegrino saat ini diserahi tanggung jawab untuk menangani Persija di sesi latihan. Sementara pelatih Sergio Farias sedang berada di Singapura untuk mengurus administrasi.

"Farias sudah tahu karakter lawan. Kami akan adaptasi dan mengulangi latihan untuk hadapi Borneo FC," ia memungkasi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA