Manchester United Taklukkan Club Brugge 5-0

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 28 Februari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Manchester United berhasil mengalahkan Club Brugge dengan skor 5-0, pada pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Eropa, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB.

Dengan kemenangan tersebut, The Red Devils memastikan diri melaju ke babak 16 besar dengan agregat keunggulan 6-1, setelah di leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Bertanding di Old Trafford Stadium, United mendapat keuntungan di menit ke-22. Club Brugge harus bermain dengan sepuluh pemain usai Simon Deli menerima kartu merah.

Simon Deli diusir keluar lapangan oleh wasit melakukan handball dengan sengaja di dalam kotak penalti. Wasit pun menghadiahkan penalti untuk United.

Maju sebagai eksekutor, Bruno Fernandes mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan tanpa kesulitan menjebol gawang Mignolet. United unggul 1-0 atas Club Brugge.

United menggandakan keunggulan di menit ke-34. Umpan matang dari Juan Mata mampu dituntaskan dengan baik oleh Odion Ighalo dengan melepaskan sepakan keras dari jarak dekat. Skor 2-0.

Empat menit menjelang jeda, United memperlebar keunggulan menjadi 3-0. Scott McTominay mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan dari Fred. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua United mampu menambah dua gol lagi, kedua gol tersebut di borong oleh Fred. Gol keempat United dicetak Fred di menit ke-82, memanfaatkan umpan dari Lingard. Skor 4-0.

Pada masa injury time, Fred menutup pesta gol United dan sekaligus mencetak gol keduanya di laga ini. Sepakan keras Fred di menit 90+3 tidak mampu dihalau oleh Mignolet. Skor 5-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Manchester United: Sergio Romero; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Eric Baily, Luke Shaw; Fred, Scott Mctominay; Daniel James, Juan Mata, Bruno Fernandes, Odion Ighalo.

Club Brugge: Simon Mignolet; Simon Deli, Brandon Mechele, Federico Ricca, Clinton Mata; Odilon Kossounou, Hans Vanaken, Mats Rits; David Okereke, Percy Tau, Maxim de Cuyper.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA