Arsenal Tersingkir dari Liga Europa

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 28 Februari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Arsenal tersingkir dari Liga Europa, setelah takluk 1-2 dari Olympiakos pada pertandingan leg kedua babak 32 besar, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB.

Bertanding di Emirates Stadium, Arsenal menurunkan skuad terbaik mereka. Namun tim besutan Mikel Arteta itu masih kesulitan membongkar rapatnya pertahanan tim tamu.

Olympiakos unggul terlebih dahulu dari Arsenal di menit ke-53. Umpan tendangan pojok dari Mathieu Valbuena mampu ditanduk masuk ke dalam gawang Arsenal oleh Pape Cisse. Skor 0-1.

Hingga 90 menit waktu normal selesai, Arsenal tak mampu menyamakan kedudukan. Hal hasil dengan skor 0-1 tersebut membuat agregrat menjadi 1-1 dan laga pun harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Setelah berupaya keras membongkar pertahanan Olypiakos, gol yang ditunggu-tunggu Arsenal akhirnya datang. Menit ke-113 Aubameyang mencetak gol salto usai memanfaatkan bola hasil sapuan dari bek Olympiakos. Skor 1-1 dan di agregat Arsenal unggul 2-1.

Alih-alih mengamankan satu tempat di babak 16 besar, Arsenal dikejutkan dengan gol telat Olympiakos di menit-menit akhir babak kedua tambahan waktu. Gol kemenangan Olympiakos dicetak oleh Youssef El-Arabi.

Berawal dari sepakan pojok yang Olympiakos yang gagal diantisipasi oleh Arsenal, bola yang jatuh di kaki Masouras langsung diumpan ke depan gawang. El-Arabi yang berdiri bebas mampu menyotek bola masuk ke gawang gawang Bernd Leno. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan tersebut Olympiakos memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan unggul jumlah gol tandang. Pada leg pertama Arsenal menang 1-0 di markas Olympiakos.

Susunan pemain

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin (Joe Willock 84'), Shkodran Mustafi (Sokratis 103'), David Luiz, Bukayo Saka; Dani Ceballos (Lucas Torreira 72'), Granit Xhaka; Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Oezil, Nicolas Pepe; Alexandre Lacazette.

Olympiakos: Jose Sa; Omar Elabdellaoui, Ousseynou Ba, Pape Abou Cisse, Kostas Tsimikas (Maximiliano Lovera 114'); Guilherme, Mady Camara, Andreas Bouchalakis; Lazar Randelovic (Giorgos Masouras 77'), Youssef El-Arabi, Mathieu Valbuena (Bruno Gaspar 88').

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA