Pemain Serie C Italia Terinfeksi Virus Corona

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 28 Februari 2020
share
(Foto: EPA)

INILAHCOM, Jakarta - Italia sedang darurat virus Corona, terbaru pesepakbola klub Serie C dikabarkan positif terinfeksi virus berbahaya tersebut.

Gazzetta dello Sport mengabarkan pemain yang masih dirahasiakan namanya itu merupakan pesepakbola yang bermain bagi klub Pianese di Grup A Liga Serie C.

Si pemain dinyatakan positif terjangkit virus Corona setelah dilakukan pemeriksaan medis. Sebelumnya, pada Sabtu (22/2/2020) dia menunjukkan gejala flu dan tidak diperbolehkan berada di lapangan latihan sebagai bentuk pencegahan.

Dugaan sementara pemain tersebut terinfeksi virus Corona saat mengadakan perjalanan ke Emilia menggunakan kereta menuju rumah orang tuanya.

Kasus tersebut membuat Pianese mengambil langkah preventif lainnya dengan membatalkan latihan pada Kamis (27/2) kemarin. Mereka baru akan kembali menggelar aktivitas latihan setelah mendapat rekomendasi dari Institut Kesehatan Nasional Italia.

Italia menjadi negara Eropa dengan kasus infeksi Virus Corona terbanyak. Sejauh ini dikabarkan sudah ada 400 kasus dengan 12 orang meninggal akibat virus yang berasal dari Wuhan, Cina.

Wilayah Lombardy, yang termasuk di dalamnya kota Milan, menjadi salah satu wilayah terdampak paling parah. Wali kota Milan sudah mengeluarkan pengumuman penutupan fasilitas publik, termasuk merekomendasikan pertandingan tertutup saat Inter Milan menjamu Ludogorets di San Siro pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (28/2/2020) dini hari tadi.[rza]

Sumber: Dailymail

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA