Kekalahan yang Menyakitkan untuk Arsenal

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 28 Februari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Arsenal kalah menyakitkan dari Olympiakos. Alhasil, The Gunners tersingkir di ajang Liga Europa.

Berlaga di Stadion Emirates, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB, Arsenal kalah dengan skor 1-2. Tim tamu mencetak gol lebih dulu melalui Pape Abou Cisse di babak kedua.

Tak ada lagi gol tambahan tercipta hingga 90 menit usai. Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit karena di leg pertama Arsenal menang 1-0 juga.

Di babak tambahan, Arsenal bisa menyamakan skor berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang. Hasil imbang 1-1 cukup bagi Meriam London lolos ke babak 16 besar. Tapi, petaka datang di penghujung babak tambahan waktu. Youssef El Arabi membuat penonton di Emirates terdiam. Agregat memang 2-2, tapi Arsenal kalah agresivitas gol tandang.

"Ini sangat menyakitkan. Kami menguasai permainan, tapi kebobolan melalui situasi bola mati yang membuat kami dalam posisi sulit. Jika kebobolan empat gol dari situasi bola mati di dua pertandingan, itu sangat sulit," ujar pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikutip dari BBC.

"Ini kejam. Hasil yang sangat mengecewakan tapi di saat bersamaan saya bangga pada para pemain. Akan sangat luar biasa andai kami bisa lolos. Para pemain selalu saya dukung dengan cara mereka bermain, tapi ini menyakitkan," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA