Leg II Babak 32 Besar Liga Europa

Solskjaer Senang Masih Hidup Lihat Fred Cetak Gol

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 28 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer sempat mengira dirinya takkan pernah lagi melihat Fred mencetak gol bagi Manchester United. Namun, pernyataan Ole tersebut hanya gurauan setelah si pemain mencetak dua gol di laga melawan Brugge.

Fred bermain sebagai starter saat United menjamu Brugge di Old Trafford, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB, dalam pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Di akhir laga, The Red Devils menang telak 5-0 atas wakil Belgia tersebut untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat telak 6-1.

Lima gol United di laga tersebut masing-masing disumbang Bruno Fernandes lewat penalti pada menit ke-27, Odion Ighalo menit ke-34 dan Scott McTominay pada menit ke-41. Di babak kedua, Setan Merah menambah dua gol lainnya yang dicetak Fred menit ke-82 dan 90+3.

Bagi Fred, dua gol tersebut terbilang spesial. Pasalnya, ini merupakan kali pertama gelandang 26 tahun mencetak gol sejak terakhir kali melakukannya bersama MU pada September 2018.

Solskjaer menyambut suka cita kemenangan besar MU, ia juga senang Fred bisa ikut berkontribusi gol pada moment tersebut. Dalam wawancara usai pertandingan, pelatih asal Norwegia sempat bergurau mengomentari gol Fred.

Dia mengaku sempat terpikir tidak akan pernah lagi melihat Fred mencetak gol sampai tutup usia.

"Saya tidak yakin apakah saya masih hidup saat dia mencetak gol," ujar Solskjaer sambil tertawa.

"Tentu saja, ini merupakan candaan diantara kami, tetapi dia akhirnya bisa mencetak gol. Saya sangat senang dengannya," ia menambahkan.

Di Liga Premier Inggris musim ini, Fred belum sekalipun mencetak gol dari 23 penampilan.

Sumber: ESPN

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA