Timnas U16 Alami Banyak Perkembangan

AP
Oleh Andi Putra
Sabtu 29 Februari 2020
share
(Foto: PSSI)

INILAHCOM, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-16 telah mengakhiri pemusatan latihan di Yogyakarta. Pelatih Bima Sakti mengatakan timnya sudah mengalami banyak perkembangan selama TC.

Timnas U-16 menutup pemusatan latihan di Yogyakarta dengan mengadakan uji tanding melawan PSS Sleman U-16 di Lapangan Sepak bola Universitas Islam Indonesia, pada Jumat (28/2/2020) kemarin dan berakhir imbang 1-1.

Menurut Bima timnya sudah menunjukkan progres yang baik saat build up serangan, dan ia juga puas dengan lini belakang yang semakin solid.

"Selama pemusatan latihan dan dua kali uji coba, tim kami mengalami perkembangan dan progres yang banyak," kata Bima dikutip dari PSSI.

"Diantaranya adalah pemahaman taktik saat build up menyerang pertahanan lawan. Jadi mereka sudah bereaksi dengan cepat terhadap serangan lawan. Lalu mengenai pertahanan dan juga transisinya sudah semakin baik," tuturnya.

Namun, Bima masih menyisakan catatan selama pemusatan, yakni ia meminta para pemainnya untuk tetap menjaga kondisi fisik ketika kembali ke klub masing-masing.

"Catatannya, mereka harus tetap jaga kondisi, saat libur TC dan kembali ke klub masing-masing. Fisik juga memang harus lebih kita genjot kembali nantinya," tutup Bima.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA