Persebaya vs Persik Imbang, Madura United Menang

AP
Oleh Andi Putra
Sabtu 29 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Surabaya - Persebaya Surabaya harus puas meraih satu poin di laga perdana Liga 1 2020, usai ditahan imbang Persik Kediri dengan skor 1-1, Sabtu (29/2/2020). Sementara Madura United berhasil menang 4-0 dari Barito Putera.

Bertanding di Stadion Geloran Bung Tomo, meski berstatus tim promosi Persik mampu mengimbangi permainan Persebaya, yang bermain di hadapan ribuan pendukung mereka, Bonek.

Persik mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Gaspar Vega dari titik penalti. Tim tamu dihadiahi penalti usai Hansamu Yama melakukan handball di dalam kotak penalti.

Maju sebagai eksekutor, Gaspar Vega mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan Vega ke sisi kiri gawang tak mampu digagalkan oleh Rivky Mokodompit, meski ia mampu membaca arah bola. Skor 0-1.

Namun keunggulan Persik hanya bertahan selama enam menit. Hansamu Yama membayar kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang, usai memanfaatkan bola tendangan bebas dari Mahmoud Eid. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Persebaya langsung tampil menekan sejak menit awal. Tapi upaya-upaya yang dilakukan tim Bajul Ijo mampu diantisipasi oleh pemain belakang maupun kiper Persik.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai dan kedua tim harus puas berbagi satu poin di laga perdana.

Madura United vs Barito Putera

Madura United berhasil meraih hasil positif di laga pertama Liga 1 2020, usai mengalahkan Barito Putera empat gol tanpa balas di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

Empat gol Madura United dicetak oleh Jaimerson da Silva di menit ke-7, Syahrian Abimanyu pada menit ke-19, dan dua gol lagi diborong oleh Alberto Goncalves (35' dan 58').

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA