Inter Soroti Penundaan 5 Laga Serie A Italia

AP
Oleh Andi Putra
Minggu 01 Maret 2020
share
(football-italia)

INILAHCOM, Milan - Direktur Inter Milan, Beppe Marotta, menyoroti keputusan penundaan lima pertandingan Serie A Italia di akhir pekan ini. Menurutnya keputusan itu terlalu mendadak.

Sebelumnya lima pertandingan tersebut itu akan dilangsungkan secara tertutup atau tanpa penonton, menyusul mewabahnya virus corona. Tapi pagi kemarin Lega Calcio memutuskan untuk menunda semuanya hingga 13 Mei.

Pertandingan-pertandingan itu adalah Juventus-Inter, Udinese-Fiorentina, Milan-Genoa, Parma-SPAL dan Sassuolo-Brescia. Selain itu juga membuat final Coppa Italia digeser dari 13 Mei menjadi 20 Mei.

"Keputusan itu dibuat beberapa jam yang lalu (kemarin) oleh Lega Calcio, yang mengumumkan penundaan lima pertandingan yang seharusnya dimainkan secara tertutup. Itu dibuat sangat, sangat terlambat," kata Marotta dikutip dari Football Italia.

"Sebagai warga negara, kita berada dalam situasi darurat dan oleh karena itu kita harus menghormati kesehatan masyarakat dan menjaga itu," sambungnya

"Sebagai klub, kita dihadapkan dengan perubahan arah yang tiba-tiba. Saya sudah khawatir dan melihat ke depan, karena jika daerah-daerah harus ditutup hingga 8 Maret, saya bertanya pada diri sendiri bagaimana kita akan bisa menyelesaikan pertandingan minggu depan, misalnya Atalanta-Lazio, Bologna-Juventus, Inter- Sassuolo, dll," bebernya.

"Ini adalah tim yang akan menghadapi pertandingan Eropa, jadi kami berada dalam situasi yang sangat sulit. Jika keputusan dibuat akhir pekan ini, maka itu juga harus dibuat untuk perlengkapan pekan depan," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA