Setien: Menang di El Clasico Belum Jamin Apa-apa

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 01 Maret 2020
share
(as.com)

INILAHCOM, Madrid - Pelatih Barcelona, Quique Setian mengatakan, pertandingan El Clasico melawan Real Madrid sangat penting. Tapi, andai menang pun, belum memastikan Barcelona akan juara LaLiga.

Barcelona akan menghadapi Madrid di Santiago Bernabeu, Senin (2/3/2020) dini hari WIB. Saat ini Barcelona ada di puncak klasemen unggul dua poin dari Madrid di posisi dua.

Madrid gagal meraih kemenangan di tiga laga terakhir di semua kompetisi. Di dua laga terakhir LaLiga, El Real imbang melawan Celta Vigo dan kalah dengan Levante. Di Liga Champions, Los Merengues tumbang 1-2 dari Manchester City.

Biasanya kemenangan di El Clasico bisa menambah motivasi tim, apalagi menjelang akhir musim. Hanya saja, Setien menilai, kemenangan dari Madrid belum cukup memastikan timnya menjuarai LaLiga.

"Ini bisa menjadi hari yang penting. Kemenangan akan membuat kami memimpin. Saya tak tahu apakah itu cukup, saya yakin belum. Kita sering melihat hal aneh dalam sepak bola, tapi saya tak terlalu percaya. Di sepak bola, Anda melupakan masa lalu. Masa depan hal paling penting," ujar Setien, dikutip dari AS.

"Di El Clasico, banyak orang melupakan soal poin dan posisi di klasemen. Ini adalah El Clasico dimana kedua tim selalu bermain keras terlepas dari situasi mereka saat ini. Saya memprediksi pertandingan yang ketat dan seimbang," tambahnya.

"Bagi Madrid, ini pertandingan vital, mungkin lebih vital dibandingkan kami karena situasi di klasemen saat ini. Kami bisa unggul lima poin jika menang dan itu bisa menjadi langkah besar. Saya tak suka kata menentukan, tapi yang jelas laga ini penting," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA