Persib Awali Liga 1 2020 Kalahkan Persela 3-0

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Minggu 01 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Bandung - Persib Bandung mengawali Liga 1 2020 dengan kemenangan tiga gol tanpa balas atas Persela Lamongan. Duo penyerang asing jadi pahlawan Persib di laga ini.

Persib menjamu Persela di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (1/3/2020) petang WIB. Kedua tim memperagakan permainan terbuka sejak laga dimulai. Peluang pertama Persib diperoleh pemain asing, Geoffrey Castillon, pada menit kedua. Sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan kiper Persela, Reky Rahayu.

Sampai memasuki menit ke-20, Persib masih mengendalikan permainan. Namun, rapatnya barisan Persela membuat alur serangan Maung Bandung kerap terputus sebelum masuk ke area penalti.

Publik tuan rumah bersorak menyambut gol Castillon pada menit ke-38. Berawal dari bola liar upaya dari Wander Luiz, bola di dalam kotak penalti langsung disambar Castillon untuk membobol gawang Persela.

Persela hampir menyamakan skor pada menit ke-44. Gabriel do Carmo yang berdiri di depan gawang Persib gagal menyambut umpan dari rekannya, dan hanya menghasilkan tendangan sudut. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di paruh kedua, Persela lebih berani keluar menyerang. Alih-alih mencetak gol penyeimbang, gawang Laskar Joko Tingkir justru kemasukan gol kedua pada menit ke-54. Kali ini Castillon memberikan operan kepada Wander Luiz, dari posisi membelakangi gawang Wander Luiz berbalik badan dan melakukan gocekan. Dia mengakhirinya dengan sepakan terukur yang gagal dijangkau kiper lawan.

Menit 63, Persela Lamongan nyaris memperkecil ketertinggalan. Sundulan Rafinha dari dalam kotak penalti masih tipis melayang di atas mistar.

Tujuh menit berselang, Luiz mencetak gol keduanya sekaligus menjauhkan keunggulan Persib menjadi 3-0. Kali ini dia menyudahi umpan Frets Butuan dengan sundulan kepala.

Di sisa menit yang ada, Persela dua kali menghadirkan ancaman serius ke gawang Persib. Upaya Shinsuke Nakamura pada menit ke-72 dan ke-79 mampu digagalkan oleh kiper Persib, Teja Paku Alam. Sampai laga usai, skor 3-0 bagi keunggulan Persib atas Persela tak berubah.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Supardi (C), Victor Igbonefo, Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi (Frets Butuan 67'), Kim Kurniawan (Dedi Kusnandar 75'), Geoffrey Castillion (Beckham Putra 88'), Wander Luiz.

Persela Lamongan: Reky Rahayu, Ady Setiawan, Eky Taufik (C), Jasmin Mecinoviku, Moch Zaenuri, Novan Setya, Heru Setyawan (Ahmad Bustomi 45'), Gomes de Olivera, Shunsuke Nakamura, Gabriel Do Carmo, Frisca Womsiwor.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA