Liga 1 2020

PSM Susah Payah Kalahkan PSS di Laga Pembuka

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Minggu 01 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Makassar - PSM Makassar harus bersusah payah meraih kemenangan di laga perdana Liga 1 2020. Menghadapi PSS Sleman, PSM menang tipis 1-2.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Andi Mattallatta, Makassar, Minggu (1/3/2020) petang WIB, PSM yang didukung ribuan fans berupaya bermain menekan sejak awal laga. Namun, PSS juga mampu memberikan perlawanan berarti bagi tuan rumah.

PSM baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-39, tendangan bebas Ferdinand Sinaga melengkung ke pojok kiri atas gawang PSS. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Ferdinand jadi aktor terciptanya gol kedua PSM pada menit ke-59. Dari situasi sepakan bebas, Ferdinand mengirimkan umpan terukur ke gawang PSS, bola dibelokkan jadi gol oleh Hussein El Dor. 2-0 untuk keunggulan Juku Eja.

Tertinggal dua gol, PSM berupaya keluar dari tekanan. Upaya mereka berbuah tendangan penalti pada menit ke-71 setelah Leo Guntara melakukan handball di area terlarang. Yehven Bokashvili yang maju sebagai eksekutor berhasil membobol gawang PSM dan menjadikan skor 2-1.

Di sisa menit yang ada, PSS yang terus menekan lewat sisi sayap gagal mencetak gol tambahan. Sampai laga usai, PSM mampu mempertahankan keunggulan 2-1. Dengan kemenangan ini, PSM ada di posisi kelima klasemen Shopee Liga 1 2020 dengan raihan 3 angka. Sementara itu, PSS ada di peringkat ke-15.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA