Ada Sisi Positif Rekor Unbeaten Liverpool Terhenti

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 02 Maret 2020
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Jurgen Klopp mengambil sisi positif dari kekalahan perdana Liverpool di Liga Premier Inggris 2019-2020. Hasil tersebut bisa membuat The Reds bermain lepas tanpa harus terbebani rekor belum terkalahkan lagi.

Laju tak terkalahkan Liverpool di liga akhirnya terhenti di pekan ke-28. Bertamu ke Vicarage Road, Minggu (1/3/2020) dini hari WIB, Si Merah menyerah 0-3 dari tuan rumah Watford. Sebelumnya, Mohammed Salah dkk belum kalah (unbeaten) dari 44 laga sejak terakhir kali ditekuk Manchester United 1-2 pada Januari 2019.

Selain itu, Liverpool juga membuat rekor baru 19 kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris. Tentu saja catatan tersebut diraih dengan kerja keras dan tak mudah. Bahkan, Si Merah beberapa kali lolos dari ancaman kekalahan setelah berhasil mencetak gol penyeimbang atau bahkan berbalik unggul di menit-menit akhir laga.

Kekalahan atas Watford direspon Jurgen Klopp dengan bijaksana, dia menyebut kegagalan mempertahankan catatan tanpa kalah justru memberikan kelegaan tersendiri. Mereka kini bisa memulai rangkaian kemenangan lagi tanpa perlu terbebani rekor apapun.

"Kami pastinya akan kalah suatu saat, kami sebenarnya tidak mengharapkan itu tapi sudah pasti akan terjadi," kata Klopp.

"Malam ini hal itu terjadi dan saya lebih melihat sisi positifnya bahwa kami begitu dekat rekor itu."

"Kini kami bisa bermain lebih lepas dan tidak terlalu terobsesi rekor. Kami harus terus menang dan itulah yang kami lakukan," ia memungkasi.

Kekalahan dari Watford belum mengubah posisi Liverpool di klasemen sementara Liga Premier Inggris, mereka masih nyaman di puncak klasemen dengan mengemas nilai 79 dari 28 laga, unggul jauh 22 poin dari Manchester City di posisi dua yang bertanding 27 kali.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA