Persija Akhiri Catatan Buruk di Laga Pembuka Liga

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 02 Maret 2020
share
(Foto: persija.id)

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta meraih kemenangan tipis 3-2 atas Borneo FC di laga perdana Liga 1 2020. Hasil ini memutus tren negatif Macan Kemayoran di pekan pembuka liga.

Laga Persija Jakarta versus Borneo FC berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (1/3/2020) sore WIB. Bermain di depan publik sendiri, Persija sudah unggul 2-0 di babak pertama berkat gol Osvaldo Haay menit ke-21 dan Marko Simic menit ke-36.

Di paruh kedua, Borneo FC lebih berani meladeni permainan ofensif Persija. Hasilnya, Pesut Etam mampu menipiskan skor jadi 2-1 pada menit ke-71 melalui gol Wagsley. Namun, Macan Kemayoran mampu menjauh 3-1 setelah Evan Dimas Darmono mencetak gol pada menit ke-86.

Jelang laga usai, Persela menipiskan skor jadi 3-2 setelah bek Persija, Ryuji Utomo, melakukan gol bunuh diri.

Kemenangan ini jadi awal yang baik bagi Persija mengarungi Liga 1 2020. Selain itu, hasil tersebut juga memutus catatan kurang oke tim ibukota di laga pembuka Liga 1. Dalam dua musim sebelumnya, Persija selalu gagal meraih poin penuh di laga perdana.

Pada musim 2018, mereka harus puas bermain imbang 0-0 saat jumpa Bhayangkara FC yang saat itu berstatus sebagai juara bertahan Liga 1. Semusim berselang, Macan Kemayoran ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera di pekan pertama.

Hasil positif tersebut disambut gembira oleh pelatih Sergio Farias dan Evan Dimas. Faris menyebut kemenangan atas Borneo FC menegaskan kesiapan Persija sebagai kompetitor kuat dalam perburuan gelar liga musim ini.

"Hari ini kita memulai liga dengan menang 3-2. Kita sedikit hati-hati di laga perdana. Borneo bermain bagus dengan menyerang. Kemarin ada wartawan bertanya Persija dua musim terakhir tidak bisa menang di partai perdana. Hari ini kita bisa melakukannya, Persija hari ini menang," kata Farias usai laga.

Kemenangan Persija atas Borneo FC spesial bagi Evan Dimas, pasalnya gelandang 23 tahun bisa langsung mencetak gol di laga kompetitif perdana bersama Persija musim ini. Evan mengakui hasil tersebut diraih dengan tidak mudah, apalagi sepanjang pertandingan Borneo FC juga memiliki sejumlah peluang bagus.

"Alhamdulillah karena tim meraih poin tiga. Saya pikir pertandingan pertama tidak mudah dan kami dapat mengatasinya," Evan menyambung.

Sumber: Persija

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA