Sempat Tertinggal, MU Imbangi Everton 1-1

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Minggu 01 Maret 2020
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Merseyside - Pertandingan Everton kontra Manchester United berkesudahan imbang 1-1. Di laga ini, wasit memberikan kartu merah kepada Carlo Ancelotti yang melakukan protes keras usai laga.

Laga Everton versus Manchester United berlangsung di Goodison Park, Minggu (1/3/2020) malam WIB. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Everton sudah bisa membobol gawang MU. Gol tercipta berkat kecerobohan kiper David De Gea.

Dari situasi tendangan gawang, sepakan De Gea malah mengarah kepada Dominic Calvert-Lewin lalu bola masuk ke gawang United.

Gawang Setan Merah hampir kemasukan lagi dua menit berselang. Serangan balik tuan rumah berakhir di kaki Calvert-Lewin, kali ini sepakannya mengarah ke tiang jauh masih bisa diselamatkan De Gea.

The Red Devils punya peluang bagus menyamakan skor pada menit ketujuh. Sepakan melengkung Nemanja Matic mengenai mistar gawang Everton. Matic kembali melepaskan percobaan beberapa menit berselang, namun kiper Jordan Pickford masih mampu menepis bola.

Setelah dua peluang tersebut, MU terus memberi tekanan berarti ke pertahanan Everton. Upaya tim tamu akhirnya berbuah gol penyeimbang pada menit ke-31. Mendapat operan dari Matic di sisi kanan pertahanan Everton, Bruno Fernandes melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang gagal dibendung Pickford. Skor imbang 1-1.

Jelang babak pertama usai, Everton hampir saja mencetak gol kedua ke gawang United. Umpan sayap kanan dibelokkan Richarlison dengan sundulan, bola melebar tipis.

Di babak kedua, Everton menggebrak di menit-menit awal. Sepakan bebas Gylfi Sigurdsson pada menit ke-58 mengenai tiang gawang.

Beberapa menit berselang, wasit menghadiahi Everton tendangan bebas di posisi yang sama, namun kali ini eksekusi Sigurdsson mengenai paga hidup MU.

Untuk menambah daya serang, Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Odion Ighalo dan Juan Mata. MU nyaris mencetak gol pada menit-menit akhir, namun Pickford mampu dua kali menggagalkan peluang Bruno Fernandes dari dan Ighalo dari jarak dekat.

Everton sempat mencetak gol di masa injury time. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena terlebih dulu offside setelah meninjau VAR. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Selepas pertandingan, pelatih Everton Carlo Ancelotti melakukan protes keras kepada wasit karena membatalkan gol tersebut. Aksi protes Ancelotti berujung kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit Christopher Cavanagh.

Dengan hasil imbang ini, MU tertahan di peringkat lima dengan 42 poin dari 28 laga, sementara Everton masih di urutan 11 dengan 37 poin.

Susunan Pemain

Everton: Pickford; Coleman (Sidibe 28'), Keane, Holgate, Baines; Walcott (Bernard 63'), Andre Gomes (Kean 82'), Davies, Sigurdsson; Calvert-Lewin, Richarlison

Manchester United: De Gea; Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Fred, Matic, McTominay (Mata 72'); Bruno Fernandes; Martial (Williams 89'), Greenwood (Ighalo 72')

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA