Awal yang Sempurna Bagi Persib di Liga 1 2020

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 02 Maret 2020
share
 

INILAHCOM, Bandung - Persib Bandung mengawali Liga 1 2020 dengan sempurna. Pelatih Robert Rene Alberts menyebut Persib layak menang sebab bermain lebih bagus dari lawannya.

Persib menjamu Persela di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Soreang, Bandung, Minggu (1/3/2020) malam WIB, pada pertandingan perdana Liga 1 2020. Maung Bandung menang 3-0 atas Laskar Joko Tingkir. Tiga gol kemenangan Persib dicetak dua pemain asing barunya, Geoffrey Castillon menit ke-37 serta Wander Luiz pada menit ke-54 dan ke-69.

Robert Rene Alberts cukup puas dengan hasil yang diraih timnya di pembuka musim. Ia melihat semua pemain mampu menerjemahkan instruksinya dengan baik di lapangan.

"Saya pikir yang pertama harus saya sampaikan adalah selamat kepada semua pemain dan saya pikir mereka bermain dengan bagus di laga pertama," kata Robert usai laga.

Meskipun menang dengan angka cukup besar, Robert masih menemukan beberapa kelemahan timnya, terutama dalam penyelesaian akhir. Ia tak mau pemainnya cepat puas dengan hasil tersebut.

"Tapi kami bisa mengatasinya. Kami juga sebenarnya punya peluang untuk mencetak gol lebih banyak hari ini," ia menambahkan.

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluuru Bobotoh yang sudah hadir memberikan dukungan langsung di stadion.

"Saya rasa seluruh pemain pantas mendapat kredit atas hasil yang didapat dan juga spirit yang mereka tunjukkan atas antusiasme di pertandingan. Kami juga patut memberikan apresiasi kepada dukungan Bobotoh, semua suporter dan inilah yang namanya sepakbola."

"Kami hadir untuk berjuang di lapangan dan suporter ada di belakang untuk mendukung secara fantastis. Jadi ini awal yang fantastis bagi Persib di musim 2020," ia memungkasi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA