Persija Skors Sandi Sute di Dua Pertandingan

AP
Oleh Andi Putra
Senin 02 Maret 2020
share
Manajer Persija, Bambang Pamungkas - (Foto: Persija.id)

INILAHCOM, Jakarta - Sandi Sute akan melewatkan dua pertandingan Persija Jakarta berikutnya di Liga 1 2020, usai menerima larangan bermain pada dua laga dari klub.

Persija memberikan hukunan disipilin kepada Sandi, setelah ia dinilai tak melambangkan filosofi tim Macan Kemayoran ketika digantikan Evan Dimnas di menit ke-20 pada laga melawan Borneo FC kemarin.

Gelandang bernomor punggu 39 itu menunjukkan kekesalannya ketika ditarik keluar. Ia terlihat menendang botol minum di pinggir lapangan dan langsung menuju ruang ganti.

Manajer Persija, Bambang Pamungkas, menyadari bahwa Sandi Sute ingin memberikan yang terbaik bagi tim, termasuk Sandi Sute. Tetapi tindakannya itu tak bisa dibenarkan.

"Atas dasar rasa kebersamaan, saling menghormati, dan mendahulukan kepentingan tim di atas kepentingan pribadi, maka manejemen memutuskan untuk memberikan hukuman disiplin berupa skorsing sebanyak 2 pertandingan, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020," ujar Bambang Pamungkas dikutip dari laman resmi klub.

"Semoga kejadian ini yang terakhir kali, dan dapat menjadi pembelajaran tidak hanya bagi Sandi Sute, namun juga pemain yang lain," tutup Bepe.

Sandi Sute akan absen pada laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (7/3/2020) dan lga tandang melawan Bhayangkara FC, Sabtu (14/3/2020).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA