Terkait Virus Corona, Balapan F1 Tetap Berjalan

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 03 Maret 2020
share
(F1)

INILAHCOM, Melbourne - Balapan perdana F1 2020 tetap berjalan sesuai rencana meskipun kasus virus Corona sedang menjadi perbincangan. Balapan pembuka digelar di Melbourne, Australia, 12-15 Maret.

Pihak penyelenggara F1 Australia mengatakan, balapan tetap digelar sesuai rencana. Terkait virus Corona, pengaturan kesehatan, keselamatan, dan manajemen darurat sudah disiapkan.

Virus Corona ternyata tidak membuat animo masyarakat menonton langsung F1 surut. Penyelenggara mengklaim, diprediksi lebih dari 320 ribu penonton akan hadir selama empat hari.

"Hingga saat ini tidak ada indikasi larangan perjalanan lebih lanjut dan juga tidak ada indikasi Formula 1 dan tim tidak akan tiba seperti biasa," ujar Kepala Eksekutif Grand Prix Australia, Andrew Westacott, dikutip dari BBC.

Berbeda dengan F1, balapan MotoGP kelas premier di Qatar dan Thailand dibatalkan terkait virus Corona. Pemerintah Qatar melarang warga Italia masuk ke negaranya karena Negeri Pizza menjadi negara Eropa paling banyak kasus Corona mencapai 1.700 dan setidaknya 34 meninggal.

Padahal, setidaknya ada enam pebalap MotoGP kelas premier yang berasal dari Italia, termasuk sang legenda, Valentino Rossi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA