Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia Belum Pasti Berangkat ke Thailand

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 03 Maret 2020
share
Ketum PSSI, Mochammad Iriawan - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PSSI akan terlebih dulu menunggu rekomendasi pemerintah sebelum memberangkatkan Timnas Indonesia ke Thailand di tengah kekhawatiran penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Timnas Indonesia dijadwalkan akan memainkan pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Kamis (26/3/2020). Sebagai persiapan menghadapi laga tersebut, skuad asuhan Shin Tae-Yong sudah melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak pekan kemarin.

Namun, laga tersebut belum pasti tetap digelar menyusul status darurat Virus Corona (Covid-19) yang sudah menyebar hampir di seluruh wilayah Asia Tenggara, termasuk Thailand.

Setelah mengonfirmasi ada kasus positif terjangkit Virus Corona, Pemerintah Thailand mengambil sejumlah langkah preventif di sektor olahraga. Pertandingan di Negeri Gajah Putih dipastikan berlangsung tanpa penonton. Terbaru, ajang MotoGP di Sirkuit Buriram dipastikan batal.

Sedangkan untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Pemerintah Thailand belum mengambil keputusan seperti apa. Mencermati situasi yang sedang berkembang di kawasan Asia Tenggara, PSSI akan terlebih dulu menunggu 'lampu hijau' dari pemerintah untuk memberangkatkan timnas.

"Tunggu perkembangan pemerintah, ya. Kalau ada larangan dari pemerintah, kami (Timnas) tidak berangkat," kata Ketum PSSI, Mochammad Iriawan.

Di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia berada di urutan terbawah Grup G dengan nilai nol. Thailand berada di peringkat dua dengan mengemas delapan angka, mereka berjarak tiga poin dari Vietnam di posisi pertama.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA