MotoGP Qatar Ditunda, Begini Respon Rossi

AP
Oleh Andi Putra
Selasa 03 Maret 2020
share
(crash)

INILAHCOM, Jakarta - Pembalap tim Yamaha, Valentino Rossi, ikut bereaksi terkait diundurnya pembukaan kejuaraan dunia MotoGP 2020, karena wabah Coronovirus.

MotoGP 2020 seri pertama di Qatar akhir pekan ini telah dibatalkan untuk kelas utama, sementara untuk seri kedua di Thailand juga ditunda untuk waktu yang tidak ditentukan.

Menurut Rossi kabar ini benar-benar buruk, karena para pembalap telah siap untuk memulai musim 2020 ini baik secara fisik maupun psikologis.

"Ini benar-benar berita buruk," kata Rossi dikutip dari Crash.

"Kasihan sekali. Setalah menjalani latihan musim dingin, kami siap untuk memulai musim ini, baik secara fisik maupun psikologis. Setelah tes di Qatar saua benar-benar ingin memulai balapan," sambungnya.

"Pembatalan kelas MotoGP adalah berita sulit untuk diterima begitu untuk para penggemar, karena sekarang kita tidak tahu berapa lama kita harus menunggu untuk memulai balapan," tambahnya.

"Ini tentu dalam waktu yang lama, mengingat GP berikutnya di Thailand telah ditunda untuk semua kelas. Saya berharap semuanya akan menjadi lebih baik dalam beberapa minggu ke depan," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA