Akibat Corona, Arema vs Persib Terancam Batal?

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 04 Maret 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Malang - Arema FC masih menunggu status pertandingan melawan Persib Bandung di pekan kedua Liga 1 2020 di tengah merebaknya Virus Corona di Indonesia. Arema akan menghormati apapun keputusan opertor untuk menjamin keselamatan pemain.

Arema dijadwalkan menjamu Persib di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020) mendatang. Ini merupakan laga kandang perdana Singo Edan musim ini, sebaliknya Persib memainkan laga tandang pertamanya.

Namun pelaksanaan laga tersebut masih harus menunggu keputusan dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga. Pasalnya, Indonesia baru saja mengumumkan kasus pertama positif Virus Corona. Virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Cina, tersebut berpotensi menyebar lebih mudah di tengah kerumunan orang.

Oleh karena itu, sejumlah negara Asia Tenggara sudah mengambil langkah pencegahan salah satunya dengan melarang pertandingan liga domestiknya dihadiri penonton. Terbaru, Thailand resmi mengumumkan kompetisi domestiknya ditunda.

Menyikapi situasi tersebut, Pelatih Arema Mario Gomez menyerahkan keputusan pada operator liga. Dia tidak keberatan bila liga berlangsung tanpa penonton atau harus dihentikan sementara.

"Kami belum tahu apakah laga tersebut akan ditunda, digelar tanpa penonton, atau berlangsung normal. Itu bukan keputusan kami. Soalnya, kami hanya harus terus bekerja keras dan melanjutkan itu dalam latihan," kata Mario Gomez.

"Liga bisa dihentikan atau dilanjutkan itu bukan keputusan kami. Untuk tim manapun kalau bermain tanpa penonton itu tidak baik. Namun, yang terpenting adalah kesehatan buat semuanya," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Mario Gomez mengaku belum memikirkan persiapan timnya menghadapi Persib. Sambil menunggu keputusan dari PT LIB Gomez saat ini membiarkan anak asuhnya menikmati kemenangan.

"Kami akan bermain pada Minggu melawan Persib Bandung. Kami belum melakukan persiapan apa pun untuk melawan Persib karena hari ini saya menginstruksikan para pemain untuk menikmati momen setelah meraih tiga poin penting," pungkas juru taktik asal Argentina.

Arema mengawali Liga 1 2020 dengan meraih kemenangan atas TIRA-Persikabo dengan skor 2-0, sedangkan Persib menumbangkan Persela Lamongan 3-0.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA