Cegah Corona PBSI Lakukan Prosedur Kesehatan

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 04 Maret 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PBSI melakukan pengawasan ketat di lingkungan Pelatnas setelah teridentifikasinya dua pasien penderita virus corona di Indonesia.

Mulai hari Selasa (3/3) kemarin, PBSI memberlakukan sejumlah prosedur pencegaha masuknya Virus Corona di lingkungan Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Seluruh atlet, pelatih, staf dan karyawan yang keluar masuk Pelatnas harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh. Peraturan juga berlaku bagi tamu dan pengunjung yang datang.

"Saat ini kita melakukan pencegahan sesuai standar dari Kementrian Kesehatan saja. Semuanya baik penghuni maupun tamu di Pelatnas akan diperiksa. Saya rasa ini suatu hal yang wajar, apalagi di Pelatnas ini ada banyak aset negara yang harus dilindungi," jelas Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, dalam rilis yang diterima INILAHCOM, Selasa (3/3/2020) malam WIB.

"Selain itu semuanya termasuk staf dan karyawan juga akan diberikan informasi lagi mengenai bagaimana cara cuci tangan yang benar, bagaimana menjaga kebersihan dan sebagainya. Ini demi kebaikan bersama."

"Pemeriksaan juga kami lakukan bagi atlet dan pelatih yang baru pulang bertanding dari luar negeri. Kita harus memastikan semua sehat dan dalam keadaan baik," sambung Susy," Susy menambahkan.

Selain itu, pencegahan juga dilakukan bagi atlet dan tim ofisial yang akan berangkat mengikuti pertandingan. Masing-masing dari mereka akan dibekali dengan masker dan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer.

"Kami bekali semuanya secukupnya. Di samping itu mereka juga dihimbau untuk menjaga kebersihan diri. Sering cuci tangan. Badan juga harus fit, harus minum vitamin," ia memungkasi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA