Putaran Lima Piala FA

Kalahkan Liverpool, Chelsea ke Perempatfinal

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 04 Maret 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Chelsea melaju ke babak perempatfinal Piala FA setelah mengalahkan Liverpool 2-0 di putaran lima.

The Blues menjamu Liverpool di Stamford Bridge, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. Laga baru berjalan tiga menit, Liverpool mendapat peluang pertama. Kesalahan Antonio Rudiger dimanfaatkan Andy Robertson dengan mengumpan ke Sadio Mane. Tendangannya masih tepat mengarah ke pelukan Kepa Arrizzabalaga.

Chelsea merespon pada menit ke-11, Ross Barkley melepaskan sepakan jarak jauh. Bola tepat mengarah ke gawang namun masih bisa diamankan kiper Adrian.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-13, Fabinho kehilangan bola saat ditekan Barkley. Bola kemudian bergulir ke Willian di depan kotak penalti. Pemain asal Brasil kemudian melepaskan sepakan keras yang masih bisa diblok Adrian, namun bola tetap bergulir ke dalam gawang. 1-0 Chelsea unggul.

Menit ke-17, giliran Marcos Alonso melepaskan percobaan dari situasi sepakan bebas. Bola kirimannya masih melayang tipis dari gawang.

Menit ke-29, Kepa melakukan penyelamatan. Bola liar di kotak penalti disepakan Minamino, namun bisa diblok Kepa.

Chelsea membalas serangan pada menit ke-34, umpan panjang Barkley disambut Giroud dengan kepala diteruskan ke Mateo Kovacic. Dia melepas tembakan rendah namin masih bisa ditangkap Adrian.

Menit ke-31, peluang Sadio Mane belum berujung gol setelah bola kirimannya masih bisa diamankan Adrian, skor 1-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea hampir mencetak gol kedua pada menit ke-61. Sepakan bebas Mason Mount di depan kotak penalti masih membentur gawang.

Tiga menit berselang, Chelsea menambah keunggulan. Berawal dari serangan balik, Giroud memenangkan duel udara dengan Virgil van Dijk, Barkley dari tengah melakukan solo run dan melepas sepakan dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke gawang gagal diantisipasi oleh Adrian. Skor 2-0.

Menit ke-66, Chelsea hampir menambah gol. Pedro yang berhadapan satu lawan satu dengan Adrian gagal mencetak gol setelah sepakannya terbaca Adrian.

Giroud hampir saja mencetak gol ketiga The Blues pada menit ke-73. Lolos dari jebakan offside, sepakan penyerang asal Prancis masih mengenai mistar.

Liverpool punya peluang terbaik menipiskan skor pada menit ke-83. Sundulan Roberto Firmino yang masuk sebagai pemain penganti masuh melebar dari gawang.

Sampai peluit panjang berbunyi, skor 2-0 bagi keunggulan Chelsea atas Liverpool tak berubah. Hasil ini memastikan Tim Biru London melangkah ke babak perempatfinal Piala FA.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Marcos Alonso, Billy Gilmour, Mateo Kovacic (Mason Mount 42'), Ross Barkley, Willian, Pedro, Oliver Giroud (Reece James 90').

Liverpool: Adrian, Neco Williams, Virgil Van Dijk, Joe Gomez, Andy Robertson, Fabinho, Adam Lallana (Mohamed Salah 80'), Curtis Jones (James Milner 70'), Takumi Minamino, Sadio Mane, Divock origi (Firmino 70').

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA