Putaran Lima Piala FA

Kandas di Piala FA Liverpool Gagal Samai Rekor MU

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 04 Maret 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Liverpool tersingkir di Piala FA usai menelan kekalahan dari Chelseadi putaran lima. Dengan demikian, impian Liverpool meraih treble winners sirna.

Bertamu ke kandang Chelsea, Stamford Bridge, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB, Liverpool takluk 0-2 dari The Blues. Dua gol Tim London Biru masing-masing dicetak Willian di paruh pertama, serta Ross Barkley di babak kedua.

Hasil tersebut membuat Liverpool belum mampu memutus puasa gelar Piala FA. Sejak terakhir kali jadi juara pada 2006, Si Merah cuma dua kali melangkah ke final, salah satunya final tahun 2012 tapi kalah dari Chelsea.

Kekalahan ini juga memaksa Liverpool mengubur impian meraih tiga gelar juara (treble winners) musim 2019-2020. Artinya, mereka gagal menyamai catatan hatrik juara Manchester United di musim 1998-99. Sampai saat ini, United tercatat sebagai satu-satunya tim Inggris yang mampu meraih treble winners.

Gagal di Piala FA, Liverpool masih menyisakan dua peluang meraih gelar juara yakni Liga Premier Inggris dan Liga Champions Eropa. Di liga, Si Merah cuma butuh empat kemenangan dari 10 laga tersisa untuk memastikan juara.

Sementara di Liga Champions, skuad asuhan Jurgen Klopp masih harus bekerja keras membalikkan kedudukan setelah menelan kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar. Mohammed Salah dkk akan ganti menjamu Atletico di Anfield pekan depan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA